Iklan Banner KPU Provinsi Bengkulu

Kolaborasi untuk Mendongkrak Pertumbuhan Startup Mahasiswa

Kolaborasi untuk Mendongkrak Pertumbuhan Startup Mahasiswa

Kolaborasi untuk Mendongkrak Pertumbuhan Startup Mahasiswa--ilustrasi

RADARKAUR.CO.ID - Ekosistem startup Indonesia terus berkembang pesat, dengan 2.562 startup tercatat pada awal tahun 2024, menjadikan negara ini sebagai salah satu hub startup terbesar di Asia Tenggara dan keenam terbesar di dunia.

Melihat tren ini, upaya untuk mendukung dan mendorong pertumbuhan startup menjadi semakin penting.

Sejalan dengan itu, Divisi Koperasi Kementerian Koperasi dan UKM (KEMENKOPUKM) bekerja sama dengan Inkubator Bisnis Technopark UPN Veteran Jawa Timur (IBT Technopark) menyelenggarakan Program Pengembangan Kapasitas Startup 2024.

Inisiatif ini berpuncak pada acara Demo Day yang diadakan pada 12 September 2024, yang mempertemukan para startup, investor, mentor, dan pemangku kepentingan utama lainnya dalam ekosistem startup.

BACA JUGA:Nanovest, Platform Investasi dengan Asuransi Perlindungan Siber

BACA JUGA:Aturan Baru Pembelian BBM Pertalite Berlaku Mulai 10 Oktober 2024, Simak Masyarakat Wajib Tahu!

Bertema "Berinovasi untuk Meninggikan: Kami Berusaha untuk yang Terbaik," Demo Day mendapat dukungan kuat dari pemerintah, termasuk kehadiran pejabat tinggi seperti Siti Azizah dan Christina Agustine dari KEMENKOPUKM.

Sydney Rosalind, Kepala Pemasaran dari Maxy Academy, juga berpartisipasi sebagai juri, menyoroti penekanan acara pada peningkatan kemampuan startup untuk pertumbuhan berkelanjutan.

Anjik Sudiyantoro, dari Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur, menyatakan optimisme tentang program tersebut, menekankan perlunya pendampingan dan dukungan berkelanjutan bagi para startup.

Ia mencatat bahwa startup yang berpartisipasi menunjukkan potensi bisnis yang kuat dan kesiapan untuk memperluas jangkauan pasar mereka, baik secara lokal maupun internasional.

BACA JUGA:KPU Kaur Terima Pendaftaran Petugas KPPS Pilkada 2024, Simak Syarat dan Jadwal Pendaftaran serta Gajinya

BACA JUGA:Pemdes Nusuk Gelar Musdes Penyusunan RKPDes 2025

Salah satu peserta Demo Day, Retno Ayu Dwi, berbagi pengalaman positifnya, mencatat kesempatan untuk terhubung dengan investor yang dapat membantu meningkatkan skala bisnisnya.

Ia menekankan pentingnya dukungan komprehensif, mulai dari pengembangan produk hingga lingkungan bisnis dan modal, dalam mendorong keberhasilan startup kecil di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: